Properti Jadi Pilihan Tepat Investasi di Masa Pandemi, Jurus Jitu Bebas Finansial

  • Whatsapp

Situasi pandemi semakin tidak menentu karena saat ini semua orang menginginkan sumber pendapatan tertentu. Namun, di antara berbagai investasi yang tersedia di pasar, sudahkah Anda memilih kebebasan finansial?

Jika belum, cobalah untuk mulai berpikir tentang investasi real estate. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mulai berinvestasi di real estate mulai sekarang:

1. Persiapan di Hari Tua

Apakah Anda bagian dari generasi sandwich? Nah, jangan sampai anak dan cucu Anda terus menjadi tanggungan mereka hingga dewasa nanti. Alangkah baiknya untuk mandiri dengan mempersiapkan manfaat masa depan yang lebih bijak sejak usia dini. Anak muda juga harus memikirkan masa tuanya mulai dari sekarang.

Namun, apa yang bisa disiapkan? Salah satunya berinvestasi sejak kecil. Berbeda dengan emas dan deposito, investasi real estate merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang keuntungannya sangat menggiurkan. Padahal, semakin lama investasi ini berlangsung, semakin tinggi keuntungannya. Jadi mumpung masih muda dan energik, bisa mulai dari sekarang.

2. Uang ekstra atau tambahan

Saat ini lebih aman jika sumber pendapatan lebih dari satu sumber atau biasa disebut multiple income streams. Sama seperti bentuk investasi lainnya, investasi real estat jelas merupakan jaminan untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan. Di Megacity Bekasi misalnya, Travelio bisa mengelola sewa kondominium bagi mereka yang membutuhkan tempat tinggal selama beberapa hari.

3. Antisipasi inflasi

Kenaikan inflasi memang tidak bisa diprediksi, namun bukan berarti tidak siap dengan dampaknya. Setiap nilai uang yang ada sekarang, pasti akan berubah di masa depan, turun atau naik. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi inflasi adalah dengan berinvestasi, salah satunya di sektor real estate.

Mengapa kepemilikan? Karena pergerakan nilai properti tidak secepat pergerakan saham yang bisa berubah-ubah, sehingga memiliki nilai yang sangat fluktuatif dan rawan kerugian. Harga real estat cenderung lebih stabil meskipun situasi ekonomi dan situasi di suatu negara bermasalah dengan inflasi.

4. Persiapkan masa depan

Mulailah mengalokasikan pendapatan untuk berinvestasi di real estat. Hal ini sebenarnya tidak sulit asalkan ada niat dan menemukan program yang lebih sesuai dengan kondisi keuangan. Jika Anda sudah memiliki unit dan bingung bagaimana mengelolanya, Anda bisa mempercayakannya kepada RE/MAX Indonesia yang merupakan manajer pemasaran unit tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *